Sabtu, 03 September 2016

Prestasi Hendi Prio Santoso Pgn yang Perlu Diapresias

Perusahaan Gas Negara atau lebih sering disebut PGN, merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dibidang distribusi dan transmisi gas bumi. Hendi Prio Santoso Pgn didaulat sebagai direktur utama PGN mulai dari 13 Juni 2008 dan telah berhasil menjadikan PT. PGN memiliki kinerja yang sangat baik, sehingga mampu meraup keuntungan bersih Rp. 5,93 Triliun pada tahun 2011 lalu. Laki laki lulusan BBA Keuangan dan Ekonomi Universitas Houston di Texas, Amerika Serikat. Dibawah kepemimpinnannya yang sekarang, PGN telah berhasil menjadi Perusahaan BUMN terbesih dari korupsi. Ini merupakan prestasi yang patut di acungi jempol yang sangat memberi inspirasi bagi perusahaan BUMN lainnya agar dapat memperbaiki performa mereka.

Hendi Prio Santoso Pgn dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang
Tidak hanya prestasi yang telah Hendi Prio Santoso Pgn capai saja yang membuat dirinya puas. Hendi Prio juga telah merancang pembangunan jalur pipa khusus gas dari Sumatera sampai Bali yang masih Dirinya rencanakan. Semoga saja itu cepat terwujud sehingga Indonesia dapat selangkah lebih maju mengenai Gas Alam ini. Pada saat DKI Jakarta masih dibawah kepemimpinan Gubernur Joko Widodo, Hendi Prio bahkan diminta Joko Widodo untuk membantu menangani masalalah pada bahan bakar gas dari Bus kebanggaan masyarakat Jakarta, yaitu Trans Jakarta. Tidak hanya itu saja, tercatat bahwa hingga akhir 2012 saja pelanggan PGN telah mencapai 89 ribu. Ini merupakan prestasi yang baik dan patut di apresiasi.

 Hendi Prio Dicalonkan Menjadi Dirut Pertamina

Pada tahun 2014 lalu, saat kursi kepemimpinan utama Pertamina sedang kosong, berbagai nama turut meramaikan sebagai kandidat Direktur Utama Pertamina Persero. Salah satu nama yang panas dan mencuat adalah Hendi Prio Santoso Pgn ini. Dinilai sebagai pemimpin yang bersih, maka cocok dijadikan sebagai Direktur Utama Pertamina. Banyak yang menilai bahwa Ia memiliki sikap leadership yang sangat bagus, sehingga tidak heran PGN ditangannya berhasil menjadi perusahaan paling bersih dan juga mampu meraup laba untung di atas target mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar