Sabtu, 03 September 2016

Menilik Kinerja Hendi Prio Santoso Pgn

Prestasi demi prestasi yang diperoleh oleh PT. PGN nampaknya masih terus dan akan bermunculan. Salah satu hal yang menarik adalah pada tahun 2014 lalu, PGN telah mengoperasikan beberapa jumlah unit infrastruktur milik mereka yang baru, yaitu berupa MRU atau Mobile Refueling Unit, SPBG atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas, dan juga FSRU atau Floating Storage Regasification Unit. Beberpa unit tersebut menjadi perbincangan hangat yang menorehkan prestasi sendiri di bawah kepemimpinan direktur utama mereka yaitu Hendi Prio Santoso Pgn ini. Selain itu, masih banyak gebrakan lainnya yang dimunculkan oleh PGN untuk masyarakat di Indonesia. Salah satunya adalah penyebaran pembangunan infrastruktur yang akan memudahkan kinerja PGN dalam hal pemerataan Gas Alam dalam maanfaatkannya tersebut.

Hendi Prio Santoso Pgn untuk PGN yang Lebih Baik
Catatan demi catatan bernilai positif nampaknya masih mengarungi Hendi Prio Santoso Pgn dalam memimpin PGN agar lebih baik dan semakin baik lagi. Dimulai dari dibuatnya kode etik mengenai komitmen untuk meniadakan praktek calo di perusahaan gas, dan sampai torehan keuntungan PGN yang meningkat pada tahun 2011 hingga saat ini. Tidak heran jika Kementrian BUMN melirik dirinya untuk dijadikan kandidat Direktur Utama Pertamina yang sempat kosong. Terbukti prestasi lainnya tercipta pada tahun 2015, dimana PGN mampu memberikan penghematan negara berupa penyaluran gas bumi hingga sebanyak 1.586 MMSCFD atau setara dengan Rp. 88,03 triliun.

Rencana Pembangunan SPBG oleh PGN

Tidak puas hanya sebatas capaian prestasi penghematan negara saja, Hendi Prio Santoso Pgn juga berniat akan membuat lebih kurang 60 unit SPBG atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas dengan target pengerjaan mulai 2016 ini sampai dengan 2019 mendatang. Ini tentunya perlu kita sambut baik rencana yang sangat bagus ini. Ini akan membantu dalam penghematan minya bumi yang mulai menipis. Tidak hanya itu saja rencananya hasil pengolahan gas ini juga dapat dinikmati oleh skala rumah tangga, sehingga manfaatnya akan langsung dirasakan oleh masyarakat.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar